English Version

Minggu, 29 Mei 2011

PT Pelindo III Prakarsai Pembangunan Tol Benoa

Minggu, 29 Mei 2011

Surabaya, Media Online Indonesia -  PT Pelabuhan Indonesia III benar-benar serius dalam pembangunan jalan tol Benoa – Bandara Ngurah Rai. Hal tersebut disampaikan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelindo III, Husein Latief, di Kantor Pelabuhan Cabang Gresik, kemarin Rabu (13/4).  

Husein menegaskan, pembangunan jalan tol dari Pelabuhan Benoa hingga Bandara Ngurah Rai itu akan mulai dikerjakan tahun ini. Besaran investasinya diperhitungkan mencapai Rp 2 triliun. Untuk itu pihaknya menggaet pihak lain seperti PT Pengembangan Pariwisata Bali, Jasa Marga, dan Angkasa Pura.

 "Pembagian modalnya Pelindo akan menyumbang sekitar 25 %,   Angkasa Pura antara  10 - 20 %, dan Jasa Marga yang kontribusinya dominan," paparnya.

Husein berharap proyek tersebut selesai tahun 2013, sehingga bisa segera melayani masyarakat perekonomian internasional yang berkumpul di Bali, karena tahun 2013   nanti Bali akan dijadikan tempat  Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacifik "Economic Cooperation 2013".   

General Manager PT Pelindo III (Persero) Cabang Benoa, Iwan Sabatini, ketika dihubungi membenarkan hal itu. Menurutnya, Pemerintah Kota Denpasar telah menyetujui rute relokasi Jalan Tol Serangan - Tanjung Benoa menjadi Nusa Dua – Bandara Ngurah Rai - Denpasar Selatan. "Pertimbangannya jalan tol berada di atas permukaan air laut Teluk Benoa. Upaya itu sekaligus bertujuan mengurangi kepadatan arus kendaraan bermotor antara Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Benoa, dan menuju Nusa Dua," kata mantan Kahumas PT Pelindo III ini (Nef)

0 komentar:

Posting Komentar

 
◄ Free Blogger Templates by The Blog Templates | Design by Pocket